Macam Macam Darah Wanita Haid Berdasarkan Aroma

Macam Macam Darah Wanita Haid Berdasarkan Aroma

Selain warnanya, macam macam darah wanita haid juga bisa kita klasifikasikan berdasarkan aromanya loh. Jikalau kita bedakan berdasarkan warna maka kita akan menemukan darah yang warnanya hitam, ada yang coklat, adanya yang merah dan sebagainya.

Nah sekarang kita akan membahas yang berdasarkan aromanya, dengan begitu kamu akan tau masuk klasifikasi aroma apakah darah haid yang kamu punya sekarang. Karena tidak bisa kita pungkiri dari aroma tersebut kita bisa tau banyak hal. Mulai dari kemungkinan kita mengidap sebuah penyakit, kita punya pola hidup yang tidak sehat dan sebagainya.

Macam Macam Darah Wanita yang Harus Kamu Ketahui

Seperti yang kita pahami darah menstruasi sebenarnya tidak banyak yang berbeda, dimana kandungannya ialah sisa jaringan yang berasal dari dinding rahim yang sedang meluruh pada fase ovulasi. Nah ada macam macam darah wanita saat haid yang bisa kita kenali dari aromanya. Karena masing-masing tipenya punya aroma yang khas. Bahkan terkadang ada wanita wanita yang karena aromanya jadi jijik terhadap darah haid mereka.

Yang perlu kamu ingat adalah aroma darah haid kamu berhubungan dengan aroma tubuh kamu loh. Dimana itu artinya aromanya ada hubungannya dengan pola maka yang kamu punya dan kesehatan tubuhmu itu sendiri. Selain itu bisa dipengaruhi oleh faktor genetika yaa yaitu feromon. Nah feromon sendiri akan berpengaruh pada naik atau turunnya hormon estrogen ketika haid.

Berikut ini beberapa macam darah wanita ketika haid sedang berlangsung:

  • Aroma seperti metalik

Pertama ada darah haid yang baunya seperti logam atau metalik yang cukup menyengat. Banyak seperti koin tembaga. Hal ini biasanya ada hubungannya dengan kadar zat besi yang ada di tubuh kamu yang perlu kamu keluarkan.

  • Aroma seperti bau busuk

Aroma darah haid yang kedua ialah seperti bau busuk. Nah hal ini biasanya karena kamu menggunakan pembalut ataupun tampon yang terlalu lama atau dengan kata lain kamu tidak ganti-ganti pembalut.

Sehingga yuk jangan malas ganti pembalut, paling tidak setiap 4 jam sekali kamu harus ganti tuh pembalutnya. Tujuannya tentu saja agar kamu terjauhkan dari vagina yang lembab, kemudian tumbuh virus maupun jamur, dan juga agar bakteri tidak tumbuh.

  • Aroma Seperti Bau Ketiak

Hayo siapa yang punya aroma haid seperti bau ketiak? Nah penyebabnya biasanya karena ada kelenjar keringat apokrin di area genital kamu. Dimana keringat tersebut bercampur bersama bakteri yang terdapat di kulit sehingga itulah yang menyebabkan darah haid bau seperti bau ketiak.

Oleh karena itu kamu harus sesering mungkin mandi memakai sabun yang wangi, ganti pembalut dan juga gunakan pakaian yang bisa menyerap keringat dengan baik.

  • Aroma Amis

Berikutnya yang normal darah haid ialah berbagau amis tetapi tidak terlalu menusuk. Kalau terlalu menusuk amisnya maka patut kamu curigai. Karena bisa jadi ada infeksi dari bakteri vaginosis yang memang ada di vagina.

Bakteri vaginosis merupakan infeksi yang terjadi pada vagina karena adanya pertumbuhan bakteri berlebih disana.

Hmm bagaimana menurut kalian, termasuk yang manakah kalian diantara aroma darah haid tersebut. Macam macam darah wanita haid yang beragam harus kita ketahui, agar kita bisa memperbaiki apa yang salah dengan tubuh kita. Lalu setelah itu kita cari solusinya. Entah itu mengubah pola maka, mengubah tipe pakaian, merek pembalut dan sebagainya. Karena sejatinya pola hidup yang sehat akan membuat bau tubuh kita menghilang bersamaan dengan aroma darah kita saat haid. Sehingga waspadalah kalau makan sesuatu buat wanita, karena apa yang kamu konsumsi akan mempengaruhi kesehatan vagina kamu.

Kesehatan